Pemdes Popodu dan KSM Ikuti Pelatihan FM dan Penyelenggara Swakelola Kegiatan IBM

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Popodu, mengikuti Pelatihan Fasilitator Masyarakat (FM) dan Penyelenggara Swakelola Kegiatan Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), di Hotel Maleason Manado, Senin 4 Juli 2022.

Sangadi Desa Popodu, Sirajudin Yusuf, mengatakan pelatihan ini memberikan pemahamanan kepada kelompok swadaya masyarakat (KSM) agar mengerjakan program KotaKu tersebut dengan baik dan transparansi dalam memanajemen anggaran yang ada.

Advertisement

Ia menambahkan Program ini juga tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Popodu, sebab pengelolaannya dilaksanakan secara Swakelola.

“Artinya, warga akan terberdayakan serta mendapatkan upah usai melakukan pekerjaan,” kata Sirajudi.

Sirajudin juga mengungkapkan, program Kotaku ini tak lain adalah kontribusi dari anggota DPR-RI dari Komisi V, yakni Hi. Herson Mayulu, SIP.

Advertisement

“Program ini tentunya ini akan mendukung pembangunan serta terwujudnya pemukiman yang layak huni, produktif dan berkelanjutan bagi desa itu sendiri,” ungkapnya.

Ichal

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

KPU Bolsel Buka Pendaftaran PPDP, Ini Persyaratannya!

KORDINAT.ID – Pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih/PPDP) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati …