Penyelengaraan Psoyandu Desa Modisi Guna Memudahkan Masyarakat Memperoleh Pelayanan Kesehaan

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Modisi, Kecamatan Pinolosian Timur, menyelenggarakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dengan memberikan makanan tambahan bagi KLS, Ibu Hamil dan Lansia, Jum’at (26/02).

Sekretaris Desa (Sekdes) Modisi, Wimprit Tatemba, mengatakan Penyelenggaraan Posyandu ini merupakan upaya Pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Advertisement

“Saya berharap Posyandu ini bisa secara rutin diikuti oleh masyarakat, supaya masyarakat Desa Modisi bisa benar-benar mendapatkan hak dalam rangka pelayanan kesehatan,” ujar Sekdes Modisi, Wimprit Tatemba.

Dijelaskannya, Posyandu merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan desa yang mewadahi pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan sosial dasar yang pelaksanaannya dapat disinergikan dengan layanan lainnya sesuai potensi daerah. Salah satu kegiatan sosial dasar di Posyandu, yakni kegiatan kesehatan, yang utamanya adalah Kesehatan Ibu dan Anak serta Lansia.

Advertisement

“Upaya  kesehatan  di Posyandu dalam adaptasi kebiasaan baru tetap dilakukan sebagai upaya percepatan pencegahan stunting, peningkatan kesehatan ibu dan anak, penyuluhan, dan penyebarluasan informasi kesehatan, imbuhnya.

Advertorial/IWL

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Sukses Mekarkan Bone Pantai saat Menjabat Bupati, Ismet Mile Optimis Wujudkan Bone Pesisir Jadi DOB

KORDINAT.ID – Di balik setiap wilayah yang berkembang, ada figur visioner yang berjuang tanpa henti. …