Pasien Positif Covid-19 Isolasi Mandiri, Ini yang Dilakukan Pemdes Toluaya

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), memberikan makanan siap saji untuk keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Kepada media, Sangadi Toluaya Hanafi Tobuhu mengungkapkan, bantuan sosial tersebut diberikan sebagi bentuk tanggung jawab Pemdes untuk menekan tingkat penularan Covid-19.

“Ini juga merupakan program kementerian desa, sehingganya seluruh anggaran kegiatan berasalan dari Dana Desa (DD),” ungkapnya di ruang kerjanya, Senin 28 Juni 2021

Advertisement

Ia juga berharap seluruh anggota keluarga mematuhi aturan karantina, dengan tidak keluar rumah sebelum masa karantina selesai.

Lanjutnya, bagi warga yang lain agar tidak mengucilkan anggota keluarga pasien positif Covid-19. Sebab, penyakit yang sedang menimpa bukanlah hal yang harus ditakuti secara berlebihan hingga menghilangkan rasa kemanusiaan.

“Mohon dengan sangat untuk tidak mengucilkan warga yang saat ini anggota keluarganga dirawat,” ujarnya.

Advertisement

Justru, lanjut Hanafi, mereka harus diberikan semangat dalam menjalani karantina dan didoakan agar anggota keluarga yang sedang terjangkit Covid-19 cepat sembuh.

Sangadi Toluaya memastikan, petugas yang turun langsung mengunjungi pasien Covid-19, semuanya memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“APD harus lengkap, jangan sampai ada yang terpapar dengan Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa (Sekdes) Toluaya Risawal Gobel menerangkan, warga yang dikarantina sebagai positif hasil Swab Antigen. Pihaknya menegaskan Karantina sambil menunggu hasil CPR.

“Semua yang kami lakukan sesuai dengan prosedur yang ada, mohon kerja sama yang baik, dan terus patuhi protokol kesehatan, yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Advertorial/Iwl

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemkab Bolmong Turun Tangan Tangani Bocah Viral

KORDINAT.ID – Video viral yang menarasikan dua bocah di Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang …