Salurkan BLT-DD, Sangadi Popodu Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

KORDINAT.ID – Sangadi (Kepala Desa) Popodu Sirajudin Yusuf, Kecamatan Bolaang Uki, menghimbau masyarakat menerapakan 5 M di masa pandemi covid-19.

Hal ini di ungkapnya saat memberikan sambutan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IX, yang di selenggarakan di aula kantor Desa Popodu, Senin (06/09).

Menurutnya, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu mengikuti protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas/kegiatan) merupakan langkah tepat mencegah penyebaran virus covid-19.

Advertisement

“Jangan lupa selalu berdo’a, semoga virus covid-19 ini cepat berakhir,” ucapnya.

Kepada media Ia juga mengungkapkan, bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam keadaan sakit maupun Lanjut Usia (lansia) tidak di wajibkan hadir langsung di kantor desa.

“Usai penyerahan secara langsung BLT-DD ini, aparat desa akan mengunjungi KPM yang berhalangan hadir di kantor desa. Saya pastikan tahap sembilan akan tersalurkan pada hari ini juga,” tegasnya.

Advertisement

Sementara itu, Ketua BPD Popodu  Moh. Rizal Gobel menegaskan, pihaknya akan terus mengawal realisasi Dana Desa.

“Sudah menjadi tugas kami, untuk memastikan realisasi APBDesa sesuai dengan peruntukan dan berdasarkan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Advertorial

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemkab Bolmong Turun Tangan Tangani Bocah Viral

KORDINAT.ID – Video viral yang menarasikan dua bocah di Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang …