Masyarakat Milangodaa Barat Bersihkan Tanaman yang di Kelola Melalui Program PKTD

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Milangodaa Barat, Kecamatan Tomini, menginisiasi enam kelompok petani dalam rangka untuk memulihkan ekonomi masyarakat akibat hantaman pandemi Covid-19

Enam kelompok yang digagas secara gotong-royong ini di antaranya: kelompok tani makmur, tilemba star, karya bakti, ombulodata star, berdikari dan suka maju dua pada awal tahun 2021.

Usaha tersebut pun berhasil. Tanaman telah tumbuh, saat ini masyarakat melalui prgram Padat Karya Tunai Desa (PKTD) mulai melakukan pembersihan kebun.

Advertisement

“Hasil dari pada kelompok tani ini nanti akan kami pasarkan, berupa: rica, budidaya pisang, pemeliharaan bibit dan lain sebagainya,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Icuk Iskandar Dali, Senin(25/10).

Icuk menjelaskan, untuk mendukung kerja-kerja kelompok pertanian ini Pemerintah Desa Milangodaa Barat telah mensuplai dana dari desa.

“Jika sebelum Covid-19 dana desa banyak diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur, maka saat Covid-19 programnya lebih diarahkan untuk pemulihan ekonomi. Karena kita tahu banyak masyarakat terkena dampak dari virus ini,” imbuhnya.

Advertisement

Advertorial/Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemkab Bolmong Turun Tangan Tangani Bocah Viral

KORDINAT.ID – Video viral yang menarasikan dua bocah di Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang …