Iskandar Kamaru Buka kegiatan Fasilitas Penetapan dan Penegasan Batas Desa

KORDINAT.ID – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, membuka secara resmi kegiatan Fasilitas Penetapan dan Penegasan Batas Desa, Selasa 6 Desember 2022.

Kegiatan itu dihadiri Kadis PMD Provinsi Sulut Dr. Jemmy Kumendong bersama jajaran yang menjadi narasumber dalam giat tersebut, berlangsung di Kantor Bupati Bolsel.

Advertisement

Dalam sambutannya, Iskandar mengucapkan selamat datang kepada Kadis PMD Provinsi Sulut Dr. Jemmy Kumendong bersama jajaran.

“Semoga materi yang disampaikan dapat bermanfaat dan memperdalam pemahaman mengenai penetapan batas wilayah administrasi desa berdasarkan Undang-undang nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa,” ujar Iskandar.

Lanjut dikatakannya, Presiden Jokowi menginginkan adanya one map policy yang sudah di atur dalam perpres Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perubahan atas Perpres Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Percepatan Kebijakan Satu Peta (KSP).

Advertisement

“Mengingat pentingnya penetapan dan penegasan batas desa maka telah membentuk tim PBB Desa tingkat Kabupaten,” ucap Iskandar.

Ia juga berharap, kepada siapa saja yang tergabung dalam tim tersebut agar menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh, pahami dan pedomani tugas serta fungsi yang dalam tanggung jawab masing-masing.

“Kemudian saya meminta kepada para Camat untuk dapat memfasilitasi jalannya proses penetapan dan penegasan batas desa,” tutup Kamaru.

Ichal/Advertorial

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Senang Berbagi bersama Warga, Wenny Lumentut Jagoan Sulut ke-Senayan

KORDINAT.ID – Politisi PDI-Perjuangan Wenny Lumentut menjadi salah satu jagoan di dapil Sulawesi Utara (Sulut) …