Momentum Isra Mi’raj dan HUT Partai ke-50, DPC PDI Perjuangan Bolsel Gelar Khitanan Massal

KORDINAT.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) melaksanakan Khitanan Massal, Jum’at 24 Februari 2023.

Khitanan Massal dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDI-Perjuangan ke-50 serta perayaan Isra Mi’raj 1444 H, berlangsung di Sekretariat PDI Perjuangan, Desa Sondana.

Kegiatan dihadiri Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Utara Muslimah Mongilong dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Bolsel yang ikut mengawal serta memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang mengikuti khitanan massal.

Advertisement

Bendahara DPC PDI Perjuangan Bolsel Arifin Olii, mengatakan khitanan massal ini dilaksanakan sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan kepada seluruh DPW Provinsi, DPC Kabupaten dan Kota.

“Hari ini secara serentak PDI Perjuangan di seluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia melaksankan khitanan massal yang akan berlangsung dari 24-26 Februari 2023,” kata Arfin.

Advertisement

Ketua DPRD Bolsel itu menjelaskan, target yang telah ditetapkan 200 orang yang akan mengikuti khitanan massal.

“Dihari pertama yang dimulai dari pagi hingga sore hari, 128 anak peserta khitanan massal yang telah mendaftar,” jelas Arifin.

Ia pun berharap khitanan massal dapat membantu anak-anak dalam menunaikan kewajiban mereka sebagai orang Islam.

“Anak-anak yang telah selesai di khitan, kami juga memberikan bingkisan alat sholat dan uang jajan kepada peserta,” ucapnya.

Sementara itu, Sangadi Desa Tolondadu II Sukri Tuliabu, yang hadir mendampingi anak-anak mengikuti khitanan massal, memngucapkan terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan Bolsel yang telah melaksnakan kegiatan sangat baik ini.

“Dengan adanya khitanan massal ini saya sangat bersyukur, karena kegiatan ini sangat membantu dan meringankan beban masyarakat,” ungkap Sukri.

Reporter : Ichal
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Hadiri HUT Nunuk, Arifin Olii Buka Turnament Sepak Bola

KORDINAT.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Arifin Olii …