Bupati Iskandar Kamaru Hadiri Apel Hari Santri Nasional

KORDINAT.ID – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru menghadiri Apel Hari Santri Nasional (HSN), Minggu 22 Oktober 2023, di Desa Biniha, Kecamatan Helumo.

Bupati Iskandar yang juga sebagai Mustasyar PCNU Bolsel dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati Hari Santri dan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan HSN Tahun 2023 di tingkat kabupaten.

“Hari Santri mulai diperingati sejak ditandatanganinya Keppres Nomor 22 Tahun 2015 tentang Peringatan Hari Santri Nasional oleh Presiden Joko Widodo,” ucap Iskandar.

Advertisement

Bupati Iskandar lalu mengajak seluruh warga jam’iyah NU Bolsel untuk bersama-sama mencanangkan Gerakan “SERBU” (Seratus Ribu perBulan) yang bertujuan untuk mengumpulkan dana guna pembangunan Pesantren di Bolsel.

“Saya rasa jam’iyah NU di Bolsel mampu dan saya juga akan ikut serta di dalamnya,” ujarnya.

Advertisement

Selanjutnya, Ketua PCNU Bolsel Zulkarnain Kamaru, melaporkan bahwa PCNU Bolsel pada tahun ini telah mengikuti rangkaian peringatan HSN 2023 sejak semalam lewat pembacaan Shalawat Nariyah yang diikuti sejumlah majelis taklim. Setelah itu, lanjut mengikuti Apel Hari Santri Nasional secara virtual dari kota Surabaya.

“Apel HSN 2023 tingkat kabupaten pada hari ini diikuti oleh seluruh pengurus PCNU, MWC NU, Banom dan Lajnah PCNU, GP-Ansor, Fatayat NU, Muslimat NU, IPNU-IPPNU Bolsel, siswa-siswi MTs, Camat Helumo beserta para sangadi dan aparat desa se-Kec. Helumo, perwakilan Kemenag Bolsel dan Kabag Kesra Setda Bolsel,” jelasnya.

Advertorial

Reporter : Gie
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

15 Ribu KTP Telah Disiapkan, Pasangan IRIS Optimis Lolos Verifikasi Faktual Tahap 2

KORDINAT.ID – Pasangan bakal calon Bupati Bone Bolango Ismet Mile dan Risman Tolingguhu (IRIS) telah …