Bupati Iskandar Harap Pemdes dan BPD Tidak Terlibat Politik Praktis

KORDINAT.ID – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Bolsel.

Bimtek itu diselenggarakan oleh Dinas PMD Bolsel, berlangsung di Hotel Arya Duta Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 4 Desember 2023.

Bimtek yang bertemakan peran partisipatif BPD menuju Indonesia emas tahun 2045 ini terpantau, dilaksanakan di Ballroom Hotel Aryaduta.

Advertisement

Diketahui, Bimtek tersebut digelar menjadi dua sesi. Sesi pertama dari Kecamatan Posigadan, Tomini dan Bolaang Uki yang dimulai hari senin sampai hari rabu dan untuk sesi dua dikhususkan untuk Kecamatan Helumo, Pinolosian, Pinolosian Tengah dan Pinolosian Timur.

Dalam Sambutannya, Iskandar Kamaru menyampaikan, bahwa BPD wajib menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai wakil rakyat di Desa.

Advertisement

“Bapak ibu adalah refresentatif dari masyarakat dan juga mitra Pemerintah Desa, maka sudah wajibnya bapak ibu harus menguasai Tupoksi BPD,”

Lanjutnya, dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati juga menghimbau jajaran Pemerintahan di Desa untuk bersikap netral.

“Bapak ibu Sangadi, Perangkat Desa dan BPD mari kita sukseskan Pemilu di tahun 2024 namun, saya berharap bapak ibu tidak terlibat dalam politik praktis apalagi berfoto dengan mengangkat simbol angka misalnya berfoto dengan mengangkat jari, yang bisa bapak ibu lakukan pada saat berfoto hanyalah mengepalkan tangan atau tangan di letakkan di dada,” imbau Bupati Bolsel.

Iskandar Kamaru mengatakan, tak lupa dirinya memberikan semangat pada seluruh peserta Bimtek.

“Semua materi tentang Tupoksi BPD akan bapak ibu terima dalam Bimtek ini, tetap semangat dan ikuti semua materi yang akan diberikan oleh pemateri,” pungkasnya.

Turut hadir pada Acara pembukaan Bimtek tersebut, Sekda Bolsel Marzanzius M. Ohhy, S.STP., M.AP, Kacabjari, Kadis PMD, Para Camat dan Para Sangadi Se-Kecamatan Posigadan, Tomini dan Bolaang Uki.

Reporter: Gie

Advertorial

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Disdikbud Bolsel Rapat bersama Calon Guru PPPK

KORDINAT.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan rapat bersama …