Momen HUT, PDIP Bolsel Lakukan Aksi Tanam Pohon

KORDINAT.ID – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melakukan aksi gerakan menanam pohon, Sabtu (23/1).

Gerakan menanam pohon dipusatkan dalam tiga titik, diantaranya; Kecamatan Posigadan, Pinolosian Bersatu dan Bolaang Uki, yang di pimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Iskandar Kamaru. Jenis yang ditanam itu yakni, Pohon Nantu, Angsana, Duku dan Pala.

“Untuk wilayah Posigadan penanaman pohon di lakukan di bantaran sungai Desa Pilolahunga, Sementara di Pinolosian Bersatu di bantaran sungai Desa Tolotoyon yang di kordinir Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Deddy Abdul Hamid dan untuk Bolaang Uki di kordinir oleh Arifin Olii yang di lakukan di bantaran sungai Desa Molibagu,” ujar Zulkarnain Kamaru

Advertisement

Politisi PDI Perjuangan tersebut menjelaskan, Salah satu solusi untuk membuat udara lebih segar adalah dengan menanam lebih banyak pohon. Manfaat menanam pohon pun tak hanya berhubungan dengan kesehatan, tapi juga lingkungan kita.

“Manfaat menanam pohon mungkin tidak bisa langsung kita rasakan dalam waktu singkat. Namun di masa depan, usaha ini akan sangat berguna bagi anak-anak dan cucu kita kelak, agar mereka bisa tumbuh di lingkungan dengan udara yang bersih dan bebas dari penyakit,” jelas Zulkarnai Kamaru.

Senada disampaikan Iskandar Kamaru, gerakan menanam pohon ini bertujuan untuk memberikan kesejukan bagi masyarakat dan sungai tidak mudah abrasi.

Advertisement

“Dua keutamaan dalam aksi ini yang pertama bibir sungai tidak mudah abrasi dan yang kedua bisah memberikan suasana sejuk untuk masyarakat sekitar,” kata Iskandar

Ia menambahkan, selain memperingati HUT PDI Perjuangan gerakan menanam pohon ini juga bertepatan dengan perayaan hari lahir Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri yang ke-74.

“Jadi pohon yang kita tanam ini nantinya akan meresap air bahkan jadi penahan air, maka dari itu kita harus menjaga dan merawat pohon ini supaya ketika musim hujan nanti, wilayah aliran sungai tidak akan terjadi abrasi,” imbuhnya

Reporter: Adiputra

 

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Kunjungi Bolsel, AHY Tinjau Lahan Relokasi Korban Erupsi Gunung Ruang

KORDINAT.ID – Menteri ATR/BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), meninjau langsung persiapan lahan untuk relokasi …