Bupati Terpilih Iskandar Kamaru Akhirnya Bisa Divaksin

ISKANDAR
Iskandar Kamaru saat di suntik vaksin di PKM Momalia, Kecamatan Posigadan, Bolsel, Senin (22/2).

KORDINAT.ID – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terpilih Iskandar Kamaru, akhirnya bisa divaksin setelah sebelumnya dinyatakan oleh dinas kesehatan setempat tidak lolos screening sesuai tahapan vaksinasi Covid-19.

Iskandar Kamaru menjalani vaksinasi di PKM Momalia, Kecamatan Posigadan, Bolsel, Senin (22/2). Dalam agenda vaksinasi itu bupati terpilih ini didampingi Plh. Bupati Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy dan Ketua TP-PKK Bolsel, Selpian Kamaru-Manoppo.

Iskandar mengatakan, vaksinasi Covid-19 harus terus dikampanyekan, supaya kepercayaan masyarakat meningkat bahwa vaksinasi ini aman dan halal.

Advertisement

“Vaksin ini sudah mendapatkan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan sertifikasi halal dari (Majelis Ulama Indonesia (MUI),” ujar Iskandar.

Meski begitu, kata Iskandar, Camat dan Kepala Desa (Sangadi) di wilayah itu mesti secara proaktif memberikan pemahaman yang benar, sehingga tidak menimbulkan informasi hoax di tengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya, menurut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Bolsel, dr. Sadly Mokodongan, bahwa Bupati Bolsel terpilih Iskandar Kamaru batal dilakukan vaksinasi karena memiliki riwayat hipertensi.

Advertisement

Lanjutnya, hipertensi menjadi salah satu poin yang disyaratkan dalam proses vaksinasi, jika terdapat riwayat demikian maka secara otomatis tidak boleh dilakukan vaksinasi.

Reporter: Araj
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

DPRD Bolsel Bahas Ranperda dan Ranperbup Pertanggungjawaban APBD 2023

KORDINAT.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongndow Selatan (Bolsel) melaksanakan rapat paripurna tingkat …