Iskandar: Kevalidan Data Menentukan Tercapainya Visi Pasangan Berkah

BuBolsel
Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, saat memberikan sambutan pada kegiatan Coaching Clinic Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) 2021, yang digelar di Hotel Aston Manado, Selasa (16/2). (Foto: Kominfo Bolsel)

KORDINAT.ID – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, mengatakan kualitas data dan informasi yang valid akan sangat menentukan untuk tercapainya visi pasangan ‘Berkah’. Hal itu ia sampaikan saat kegiatan Coaching Clinic Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) 2021, yang digelar di Hotel Aston Manado, Selasa (16/2).

“Jika kita semua fokus pada sebelas program prioritas untuk lima tahun ke depan yang nanti akan dihadirkan pada dokumen RPJMD periode 2021-2026, maka visi ini akan benar-benar terwujud,” ujar Iskandar.

Bupati Iskandar, mengungkapkan untuk merealisasikan visi tersebut salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan penyesuaian regulasi Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang sistem informasi pemerintahan daerah.

Advertisement

“Sebab seluruh daerah pada tahun 2021 sudah menggunakan aplikasi SIPD, baik itu menyangkut perencanaan maupun pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Iskandar menambahkan, saat ini pihaknya tengah mempermantap pemahaman dan implementasi aplikasi SIPD, terkait Pembangunan Daerah yang di dalamnya memuat: Dokumen RPJPD, Dokumen RPJMD, Dokumen RKPD, Restra, Renja dan Musrenbang (termasuk di dalamnya merupakan pokok-pokok pikiran DPRD).

Reporter: Araj
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

DPRD Bolsel Bahas Ranperda dan Ranperbup Pertanggungjawaban APBD 2023

KORDINAT.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongndow Selatan (Bolsel) melaksanakan rapat paripurna tingkat …