Usai Dilantik, Iskandar-Deddy Fokus Program Seratus Hari ke depan

KORDINAT.IDIskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, di Balai Graha Gubernuran, Jum’at (26/2).

Dalam konferensi pers, Bupati Iskandar mengatakan bahwa terdapat beberapa program prioritas yang menjadi terget untuk seratus hari ke depan bagi pasangan “Berkah” tersebut.

Advertisement

“Setelah dilantik ini, program untuk program seratus hari ke depan yang pertama: mempriotaskan penanganan pandemi corona, yakni terkait vaksinasi Covid-19 yang saat ini baru tahap pertama,” kata Iskandar.

Selanjutnya, kata Iskandar, sesuai janji pihaknya pada saat sosialisasi kampanye ialah launching “Kartu Berkah” yang di dalamnya terdapat: asuransi kematian untuk nelayan, asuransi kematian untuk petani, pemberian bantuan sosial yang ada di Dinas Sosial dan UMKM.

Advertisement

Ia menambahkan, selanjutnya adalah penataan kelembagaan pemeritahan mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

“Penataan kelembagaan ini, kami akan menaati dan mematuhi aturan daripada peraturan perundang-undangan enam bulan setelah dilantik. Tapi yang jelas kami telah mengevaluasi, karena memang ada beberapa pejabat yang sudah lima tahun dan yang sudah melebihi lima tahun,” ujar Iskandar.

Berikut kata dia, adalah menata empat dinas baru yang akan disiapkan sesuai aturan perundang-undangan, di mana Dinas Ketahanan Pangan akan jadi sendiri; Perumahan dan Pertanahan; Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi; dan UMKM.

Advertorial/Aprie

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Wabup Bolsel Buka Kegiatan Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit

KORDINAT.ID – Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid membuka kegiatan Penilaian Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian …