Masyarakat Gotong-royong bersihkan Wisata Air Terjun Botuliodu

c6bd32a0-06d1-4987-bdd6-d9c8652884fa
Penjabat Sangadi Desa Botuliodu Dudi Dotulong bersama masyarakat di lokasi Air Terjun Botuliodu. Foto: Istimewa

KORDINAT.ID – Sejumlah masyarakat yang terdiri dari pemerintah desa dan pemuda secara bergotong-royong membersihkan taman halaman air terjun Botuliodu.

Pjs. Sangadi Botuliodu, Dudi Dotulong, mengatakan bahwa pembersihan halaman tempat wisata air terjun Botuliodu tersebut adalah sebuah bentuk kepedulian pihaknya karena melihat kondisi rumput di area tersebut memprihatinkan.

Advertisement

“Rumputnya sudah tinggi. Sehingga kami menginisiatif untuk membersihkan halaman di area air terjun ini. Sebab sengat mengganggu keindahan air terjun di sini,” kata Dudi ketika diwawancarai di kediamannya belum lama ini.

Ia mengatakan, air terjun Botuliodu ini merupakan sebuah ikon wisata daerah yang mestinya dirawat dan dijaga supaya nanti para wisatawan luar/dalam daerah menjadikan lokasi ini sebagai salah satu pilihan untuk berwisata.

Advertisement

“Air terjun Botuliodu ini sudah dikenal para wisatawan. Sayang kan, kalau tidak dirawat. Ini juga kalau dikelola dengan baik, akan kemudian menghidupkan ekonomi di desa ini,” ujarnya.

Sementara itu Camat Tomini Abidin Patilima mengapresiasi upaya dari Pemerintah Desa dan masyarakat Botuliodu yang secara gotong royong membersihkan wisata Air Terjun Botuliodu.

 

“Budaya Gotong Royong yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Bolsel harus tetap terjaga dan dipelihara, untuk menguatkan hubungan antar pemerintah dan masyarakat,” imbuhnya

Advertorial/Fendri

 

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Sukses Mekarkan Bone Pantai saat Menjabat Bupati, Ismet Mile Optimis Wujudkan Bone Pesisir Jadi DOB

KORDINAT.ID – Di balik setiap wilayah yang berkembang, ada figur visioner yang berjuang tanpa henti. …