Bupati Minta Bappelitbangda Bolsel Perhatikan Kualitas Dokumen Renstra

KORDINAT.ID – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, meminta kepada pihak Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) di wilayah itu supaya benar-benar memperhatikan kualitas dokumen Rencana Strategis (Renstra).

Hal tersebut disampaikan Bupati Iskandar saat menutup kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah (SAKIP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel, yang digelar di Aula Kantor Bupati setempat, Kamis (22/4).

Advertisement

“Kualitas Renstra yang dibuat ini mesti memperhatikan program lintas perangkat daerah: baik menyangkut penanganan stunting, pengentasan kemiskinan, dan pemulihan ekonomi pasca pandemi corona,” kata Iskandar.

Ia juga meminta agar kepala perangkat daerah lainnya, supat bisa memimpin dalam penyusunan Renstra dan bukan hanya menyerahkan semua hal tersebut kepada Kepala Subbagian (Kasubag) Program dan Pelaporan.

Advertisement

 

“Karena memang yang dipercayakan untuk menjabarkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati adalah kepala perangkat daerah,” tandas Iskandar.

Advertorial/Apr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Berlangsung Lima Hari, Evaluasi RKPD 2022 Rampung

KORDINAT.ID – Bappelitbangda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) rampungkan evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) …