Pemdes Matandoi Gelar Bimtek Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Desa

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Matandoi, Kecamatan Pinolosian Timur, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Kerja (Pokja) Pemutakhiran Data IDM Berbasis Sustuinable Development Goals (SDGs) Desa Tahun2021, Pada Bulan April, di Balai Matandoi.

Kegiatan Bimtek di hadiri Camat Pinolosian Timur Arfan Jafar, Dinas PMD Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Penjabat Sangadi Matandoi beserta jajaran aparat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat.

Advertisement

Selain Sosialisasi pemutakhiran data, juga diadakan pembentukan kelompok kerja relawan yang akan di terjunkan di masyarakat.

Penjabat Sangadi Matandoi menjelaskan, SDGs Desa merupakan model pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas pengunaan dana desa tahun 2021.

SDGs Desa adalah upaya terpadu dalam mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan desa dengan ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian berkelanjutan.

Advertisement

“SDGs Desa itu program pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat yan berbasis data, yaitu penduduk yang sudah punya NIK,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pinolosian Timur, Arfan Jafar berharap kepada peserta bimtek untuk mengikuti kegiatan dengan baik, agar mampu mengimplementasikan kebijakan anggaran dana desa untuk kesejahteraan rakyat.

“Saya harap bapak ibu mengikuti bimtek ini dengan serius agar setiap progres kegiatan di desa menuai manfaat ke arah kesejahteraan rakyat.

Advertorial/Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

15 Ribu KTP Telah Disiapkan, Pasangan IRIS Optimis Lolos Verifikasi Faktual Tahap 2

KORDINAT.ID – Pasangan bakal calon Bupati Bone Bolango Ismet Mile dan Risman Tolingguhu (IRIS) telah …