Pemdes Perjuangan Gelar Bimtek SDGs Desa

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Perjuangan, Kecamatan Pinolosian Timur, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Kerja (Pokja) Pemutakhiran Data IDM Berbasis Sustuinable Development Goals (SDGs) Desa Tahun 2021, Rabu (07/04), di Aula Kantor Desa setempat.

Kepala Desa (Sangadi), Perjuangan, Matulende Genoa, mengatakan Pendataan SDGs Desa merupakan program yang dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis desa dengan data induk bersumber dari masing-masing desa.

Advertisement

Lanjutnya, selain Sosialisasi pemutakhiran data, juga diadakan pembentukan kelompok kerja relawan yang akan di terjunkan di masyarakat.

“Hasil pendataan akan memuat potensi dan kelemahan di masing-masing dusun, sehingga dalam melakukan perencanaan desa berbasis data dapat mempertimbangkan kekurangan, potensi, serta kemajuan dusun sehingga pembangunan Desa dapat merata,” kata Sanagadi Perjuangan, Matulende Genoa

Selain itu, Ia menjelaskanmen SDGs Desa adalah upaya terpadu dalam mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan desa dengan ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian berkelanjutan.

Advertisement

“SDGs Desa merupakan model pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas pengunaan dana desa tahun 2021,” imbuhnya.

Advertorial/Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Tingkat Partisipasi Rendah, KPU Bolmong Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Perempuan 

KORDINAT.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih segmentasi …