Iskandar: Harus Hati-hati Bicara Konsep Tata Ruang di Bolsel

KORDINAT.ID – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, menyebut pihaknya harus berhati-hati jika membicarakan konsep tata ruang yang berada di daerah religius tersebut.

“Bolsel harus hati-hati karena wilayahnya di kelilingi oleh Taman Nasional, Kawasan Mangrove, APL dan APT. Perlu ada kajian serius untuk menetapkan area agropolitan, minapolitan dan daerah mitigasi bencana,” ujar Iskandar, saat membuka kegiatan Konsultasi Publik 1 Penyusunan Revisi RTRW Kabupaten Bolsel, yang digelar di Hotel Quality Manado, Senin (3/5).

Kata Iskandar, kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat dan pemangku kepentingan mendapatkan pemahaman tentang konsep ruang yang selaras, serasi dan seimbang.

Advertisement

“Sehingga terciptanya suatu penataan kawasan bagi semua kepentingan secara terpadu, berdayaguna, serasi, selaras, seimbang dan berkelanjutan,” tandasnya.

Ia menambahkan, adapun dasar kegiatan tersebut ialah UU No. 26 Tahun 2021 Tentang Penataan Ruang dan Perda No.17 Tahun 2017 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Bolsel.

Apr

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

15 Ribu KTP Telah Disiapkan, Pasangan IRIS Optimis Lolos Verifikasi Faktual Tahap 2

KORDINAT.ID – Pasangan bakal calon Bupati Bone Bolango Ismet Mile dan Risman Tolingguhu (IRIS) telah …