Pemdes Popodu Salurkan BLT-DD Tahap 5 Langsung Ke Rumah Warga

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa Popodu menyalurkan kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 5  tahun 2021 secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut Sangadi (Kepala Desa) Popodu, BLT-DD langsung di salurkan ke rumah masing masing KPM, yang mana Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada BLT-DD Tahap 5 termin 2 Tahun 2021 berjumlah 47 KPM. Dengan kriteria penerima adalah Penyandang Disabilitas, lansia serta sakit menahun. Untuk jumlah besaran uang yang diterima sebesar Rp.300.000/KPM.

“KPM yang tidak memungkinkan datang ke balai desa, kami antar langsung. Hal ini juga untuk mengurangi kerumunan berlebihan,” ucap Yusuf kepada media di ruang kerjanya, Kamis (06/05).

Advertisement

Dalam kesempatan ini juga Sangadi Mengucapkan, banyak terimakasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu dalam melaksanakan giat penyaluran BLT-DD tahun 2021.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan aman,” ucapnya.

Dan juga kepada KPM penerima BLT-DD, kepala desa berharap agar penerima BLT-DD bisa menggunakan dan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik – baiknya.

Advertisement

“Dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT-DD) yang bersumber dari anggaran dana desa ini dapat membantu dan meringankan beban warga masyarakat,” harapnya.

Lebih jauh Ia menerangkan, bantuan langsung tunai ini merupakan program pemerintah pusat untuk mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19.

“Semoga dengan adanya bantuan BLT-DD ini dapat membantu sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat yang terdampak covid-19,” imbuhnya.

Advertorial

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dituding Miring, Ini Klarifikasi Pihak PT. DIVAINDO Sulawesi Raya terkait Pembayaran Gaji dan THR

Kordinat.id – Belum lama ini PT. DIVAINDO Sulawesi Raya Gorontalo diduga mendapatkan tudingan miring dari …