BKPSDM Bolsel Jelaskan Mekanisme Pengantaran Berkas Bagi Peserta CPNS

KORDINAT.IDKepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Ahmadi Modeong, menjelaskan terkait mekanisme pengantaran berkas bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2021 di daerah tersebut.

Ahmadi mengatakan, mekanisme pengantaran berkas di Bolsel ini sedikit berbeda dengan daerah yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR), di mana calon peserta CPNS mesti mengantarkan berkasnya secara langsung di kantor BKPSDM Bolsel.

“Jadi sekarang tidak melalui kantor pos seperti tahun sebelumnya,” ujar Ahmadi, yang juga Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Bolsel, Selasa (15/6).

Advertisement

Menurutnya, dengan mengantarkan berkas secara langsung di Bolsel, salah satu poinnya adalah para peserta CPNS dari luar daerah bisa kemudian melihat secara langsung kondisi wilayah di selatan BMR itu, utamanya soal dunia pariwisata.

“Kita juga kan bisa sekalian mempromosikan wisata di Bolsel, sebab jika mereka sudah berada di sini pasti akan menikmati destinasi wisata yang ada,” kata Ahmadi.

Sementara itu, lanjutnya, perihal jadwal pembukaan pendaftaran masih menunggu informasi resmi dari Panitia Seleksi ASN Nasional (Paselnas) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Advertisement

“Jika sudah ada informasi kapan pembukaan penerimaan akan dibuka, kami akan segera memasang di dinding pengumuman baik formasi CPNS dan PPPK,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk panitia pelaksanaan penerimaan CPNS di Bolsel sudah dibentuk oleh pihaknya dan tinggal menunggu ditandatangani Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru.

Apr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Bolsel Hadiri Penganugerahan Pena Emas PWI R.I kepada Gubernur Sulut

KORDINAT.ID – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru menghadiri acara Penganugerahan Pena Emas …