DPPKB/P3A Bolsel Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan Reproduksi Remaja

KORDINAT.ID – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB/P3A) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyosialisasikan pentingnya kesehatan reproduksi remaja di Desa Molosipat, Kecamatan Posigadan, Selasa (22/06).

Kepala DPPKB/P3A Bolsel Suhartini Damo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kehidupan anak remaja agar terhindar dari permasalahan remaja.

Permasalahan remaja saat ini, menurutnya seperti menurunkan median usia kawin pertama wanita, seks bebas, serta HIV dan AIDS, dan peredaran narkoba yang semakin marak.

Advertisement

“Masalah-masalah seperti inilah yang harus kita waspadai terhadap kesehatan reproduksi remaja,” beber Suhartini.

Lanjutnya, ketidakpahaman remaja utamanya resiko berhubungan seksual di usia yang masih belia akan berdampak buruk bagi kesehatan reproduksi.

“Ini yang terus kami sosialisasikan terhadap masyarakat utamanya kepada anak remaja, agar terhindar dari pergaulan bebas dan berujung pada hubungan seksual,” katanya.

Advertisement

Dalam kegiatan ini juga Suhartini mengharapkan, kesehatan reproduksi remaja akan terus terjaga serta terhindar dari pergaulan bebas.

“Tujuannya, para remaja bisa memahami dengan benar pentingnya kesehatan reproduksi, serta pula mengetahui dampak negatifnya jika kita tidak menjaga kesehatan reproduksi sendiri,” tandasnya.

Advertorial/Apr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Senang Berbagi bersama Warga, Wenny Lumentut Jagoan Sulut ke-Senayan

KORDINAT.ID – Politisi PDI-Perjuangan Wenny Lumentut menjadi salah satu jagoan di dapil Sulawesi Utara (Sulut) …