Pemdes Perjuangan Melakukan Pembersihan Drainase Melalui Program PKTD

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Perjuangan, Kecamatan Pinolosian Timur, melakukan pembersihan drainase yang ada di sekitar pemukiman masyarakat melalui program Padat karya Tunai Desa (PKTD), Selasa (22/06).

Kepala Desa (Sangadi) Perjuangan, Matulende Genoa, mengatakan pekerjaan drainase ini di kerjakan melalui program PKTD. Tujuannya adalah upaya memberdayakan masyarakat dan memberi ruang untuk bisa mendapatkan pekerjaan di tengah merebak nya virus Corona.

Advertisement

Padat karya tunai ini sangat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, sehingga bisa sedikit meringankan untuk memenuhi kebutuhan ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.

“Saya berharap agar program PKTD ini dapat membantu kebutuhan masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu dan kedepan semoga program ini berkelanjutan,” ujarnya.

Lanjutnya. Tujuan dilakukan pembersihan drainase ini agar memperlancar saluran air sehingga dapat meminimalisir atau mengurangi resiko terjadinya peluapan air yang akibatkan banjir.

Advertisement

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat lingkungan secara bersama serta tidak membuang sampah sembarangan,” imbuhnya.

Advertorial/Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pj. Walikota Kotamobagu Serahkan Secara Simbolis CBP Tahap II

KORDINAT.ID – Pj. Walikota Kotamobagu, Hi. Asripan Nani, melepas secara resmi penyaluran Cadangan Beras Pemerintah …