Sangadi Pakuku Jaya Resmi Dilantik Bupati Bolsel Iskandar Kamaru

9276daa4-e294-41e1-b08e-6cbf6c3a4616
Sangadi Pakuku Jaya, Abdul Masnun Laisa bersama ibu dan Camat Tomini Abidin Patilima dalam acara pelantikan di gedung DPRD Bolsel. Foto : Istimewa

KORDINAT.ID – Kepala Desa (Sangadi) Pakuku Jaya, Abdul Masnun Laisa, Resmi dilantik Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, Kamis (10/06), di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Pelantikan tersebut di laksanakan secara bersamaan dengan 28 sangadi, hasil Pemilihan Sangadi (Pilsang) Serentak Tahun 2021.

Bupati Iskandar Kamaru dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses kepada Sangadi yang baru dilantik dan mengingatkan pentingnya merajut tali persaudaraan.

Advertisement

“Rajut kembali persaudaraan dalam semangat kebhinekaan, terlebih masyarakat yang masih terkotak-kotak karena berbeda pilihan pada Pemilihan Sangadi (Pilsang) beberapa waktu lalu,” ujar Iskandar.

Selain itu, ia mengingatkan untuk Sangadi yang baru dilantik agar senantiasa menaati segala aturan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak ada Sangadi yang akan terjerat masalah hukum atau melanggar norma sosial masyarakat.

Sangadi yang terpilih agar memaknai jabatan tersebut sebagai anugerah dari Allah SWT, sekaligus sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sepenuh hati karena nanti akan dimintai pertanggungjawaban di kemudian hari,” kata Iskandar.

Advertisement

Senada disampaikan Camat Tomini, Abidin Patili, Tugas yang terlebih dahulu dilaksanakan yaitu, mempersatukan kembali masyarakat yang sempat terkotak kotak sebagaimana harapan Bapak Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

Hal itu Kata Camat Abidin, wajib dilakukan agar sebuah pemerintahan di desa berjalan dengan baik, karena kunci sukses sebuah pemerintahan itu hubungan baik dan kerja sama antara pemerintah BPD dan masyarakat.

“Smoga bisa secepatnya beradaptasi dengan lingkungan. Bangun komunikasi yang harmonis dengan BPD dan masyarakat sekaligus bersinerji dan terus bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan,” pungkas Camat Abidin Patilima.

Advertorial/Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

15 Ribu KTP Telah Disiapkan, Pasangan IRIS Optimis Lolos Verifikasi Faktual Tahap 2

KORDINAT.ID – Pasangan bakal calon Bupati Bone Bolango Ismet Mile dan Risman Tolingguhu (IRIS) telah …