Bantu Masyarakat di Masa Pandemi, Pemdes Molibagu Laksanakan PKTD

KORDINAT.ID – Dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat, yang terkena dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Molibagu laksanakan Program Padat Karya Tunai (PKTD), dengan membersikan aliran sungai, Sabtu 31 Juli 2021.

Menurut Sangadi Desa Molibagu Hamdan Manyo, PKTD di tahun 2021 menjadi salah satu kegiatan prioritas.

Lanjutnya, pembersihan dan penormalan kembali fungsi aliran sungai, menjadi sasaran yang dikerjakan masyarakat bersama aparat desa.

Advertisement

‚ÄúPerbaikan aliran sungai dan irigasi akan meningkatkan produksi pertanian serta ekosistim perikanan yang merupakan bagian dari program PKTD itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa (Sekdes) Molibagu Karyawan Mansur, saat ditemui media mengatakan, Program PKTD dengan memanfaatkan dana desa di harapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa selama masa pandemi ini.

Advertisement

Lanjutnya, melibatkan pengerjaan program ini, warga Angkatan Rumah Tangga Miskin ( ARTM ), pengangguran, setengah pengangguran dan keluarga kurang gizi yang bertujuan memberdayakan masyarakat untuk sesuatu yang lebih produktif.

“Dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada dan tenaga kerja serta teknologi lokal, semoga membantu ekonomi masyarakat dan meningkatkan pendapatan dengan memberikan pekerjaan harian dan dibayar tunai,” jelasnya.

Advertorial/IWL

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Limi Mokodompit Salurkan CPP Tahap II dan Resmikan LPM

KORDINAT.ID – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit Bantuan bantuan Cadangan Pangan Beras Pemerintah …