HUT Bolsel 13 Tahun: Pascabencana Pemerintah Berhasil Pulihkan Kecamatan Tomini 

KORDINAT.ID – Camat Tomini, Abidin Patilima, mengatakan dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) 13 Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ini perlu ditegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel telah berhasil memulihkan Kecamatan Tomini usai dilanda bencana banjir bandang setahun yang lalu.

“Syukur Alhamdulillah di Kecamatan Tomini pembangunannya sangat luar biasa. Pertama, kita tahun lalu itu menghadapi bencana luar biasa, tetapi dengan kesigapan Pemerintah Kabupaten, kemudian dukungan dari bapak Haji Herson Mayulu (H2M) selaku Anggota DPR RI, sehingga penanganan bencana di wilayah Tomini terealisasi tahun ini,” ujar Abidin.

Abidin menjelaskan, pada tahun 2021 ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang masuk di Kecamatan Tomini hampir 100 miliar. Lanjutnya, dana itu diperuntukkan untuk penanggulangan bencana banjir dengan melakukan pembangunan di antaranya: sabo dam, penyediaan air bersih, jembatan dan jalan yang rusak.

Advertisement

“Kami sangat bertima kasih atas apa yang telah diperjuangkan oleh H2M di Bolsel. Begitupun dengan kepemimpinan Bupati Iskandar dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, yang telah berhasil untuk menangani bencana di Kecamatan Tomini,” ungkapnya.

Abdin berharap, sinergitas, ritme dan harmonisasi ini tetap terus terbangun mulai dari tingkatan desa hingga kabupaten dalam rangka mendorong pembangunan yang berkelanjutan di Bolsel.

Adr

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pj. Walikota Kotamobagu Serahkan Secara Simbolis CBP Tahap II

KORDINAT.ID – Pj. Walikota Kotamobagu, Hi. Asripan Nani, melepas secara resmi penyaluran Cadangan Beras Pemerintah …