Jalani Masa PPKM, Pemdes Nunuka Raya Melakukan Penyemprotan Disinfektan

929667eb-1aef-4315-9d70-121b380d8845
Sangadi Nunuka Raya, Yayan Kulati pantau aktivitas relawan Covid-19 desa dalam melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (31/07). Foto; Istimewa

KORDINAT.ID – Kepala Desa (Sangadi) Nunuka Raya, Yayan Kulati, terjun langsung memantau kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh relawan covid-19 desa di tempat-tempat umum, diantaranya; masjid, sekolah, puskesmas, musholah dan kantor desa, Sabtu (31/07).

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah Bolaaang Mongondow Selatan (Bolsel), terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna menekan penyebaran pandemi covid-19,” ujar Yayan Kulati.

bfe3ef59-986a-43b0-bcfa-9d7a8f9a0bd0
Relawan Covid-19 desa saat melakukan penyemprotan disinfektan di masjid

 

Advertisement

Sangadi Nunuka Raya, Yuyan Kulati, mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan covid-19, dan bersikap optimis bekerjasama dengan pemerintah dalam menangani virus corona.

“Upaya pemerintah akan sulit terwujud dalam memutus penyebaran wabah ini, jika kita melanggar protokol dan mangabaikan anjuran pemerintah, karena itu saya berharap dukungan dan kerja sama masyarakat untuk selalu menerapkan 5M, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar pandemi ini bisa dikendalikan,” jelas Yayan Kulati.

9e6bc241-cf9b-439b-a7bf-124e39cc53d7
Relawan Covid-19 desa saat melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah

 

Advertisement

Sementara itu, Camat Tomini, Abidin Patilima, mengapresiasi respon cepat oleh Pemerintah Desa Nunuka Raya soal kebijakn PPKM guna memutus mata rantai pandemi.

Abidin Patilima juga mengimbau kepada masyrakat untuk tidak lengah dan mengabaikan pandemi yang sampai saat ini terus melanda.

“Pandemi covid-19 belum berakhir, kita harus bersinergi dalam menghadapi virus yang sangat berbahaya ini,  dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tutup Abidin Patilima.

Advertorial/Adr

 

 

 

 

 

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Oknum Anggota DPRD Bolsel Disebut Tak Paham Tatib Hingga Minta Mobil Dinas Fortuner

KORDINAT.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melaksanakan rapat paripurna, Kamis 18 Juli 2024, bertempat …