Tekan Penyebaran Pandemi, Pemdes Dumagin B Dirikan Posko PPKM Mikro Covid-19

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Dumagin B, Kecamatan Pinolosian Timur, membentuk Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro,
guna menekan kasus penyebaran Pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh Pemdes Dumagin B, Babinkamtibmas dan Kepala Puskesmas, yang strukturnya terdiri dari berbagai macam elemen masyarakat.

Advertisement

Sangadi Dumagin B, Karmawan Makalalag, mengatakan tujuan pembentukan PPKM Mikro adalah upaya untuk menekan penyebaran pandemi covid-19.

“Langkah ini adalah komitmen dan upaya pemerintah dalam mengatasi dan memutus penyebaran pandemi, dengan didirikannya posko bisa menambah kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” kata Karmawan Makalalag.

Advertisement

Karmawan menjelaskan, Pemdes telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana. Diantaranya, 2 unit Hand Sanitizer dan membagikan 1.500 masker kepada masyarakat.

“Saya berharap masyarakat benar-benar bisa memahami dan mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sehingga bisa menekan penyebaran dan pengendalian Covid 19,” jelas Karmawan Makalalag.

Advertorial/Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ketua PWI Bolsel Resmi Adukan Oknum Anggota DPRD Bolsel ke Polres

KORDINAT.ID – Dugaan penghinaan oleh oknum anggota DPRD Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), berbuntut panjang. Oknum …