Ciptakan Lapangan Kerja Ditengah Pandemi, Pemdes Matandoi Realisasikan Program PKTD

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Matandoi, Kecamatan Pinolosian Timur, melaksanakan program Padat karya Tunai Desa (PKTD) dengan melakukan pembersihan saluran air yang ada di sekitar pemukiman masyarakat, Kamis (19/08).

Sangadi Matandoi Hamjan Mohama, mengatakan tujuan dari pada program PKTD adalah upaya memberdayakan masyarakat dan memberi ruang untuk bisa mendapatkan pekerjaan di tengah merebak nya virus Corona.

 

Advertisement

“Pemerintah akan terus berupaya dan bekerja keras memberikan ruang dan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan sehingga pada gilirannya dapat sedikit membantu kebutuhan mereka pasca Pandemi Covid-19,” ujar Hamjan Mohama.

Hamjan juga menjelaskan, Padat karya tunai ini sangat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, sehingga bisa sedikit meringankan untuk memenuhi kebutuhan ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.

Ia pun berharap agar program PKTD ini dapat membantu kebutuhan masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu dan kedepan semoga program ini berkelanjutan.

Advertisement

“saya berharap dengan adanya upah yang didapatkan melalui program PKTD, masyarakat bisa mendapatkan sumber pendapatan yang baru untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Semoga Pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir,” imbuhnya.

Advertorial/Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Tingkat Partisipasi Rendah, KPU Bolmong Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Perempuan 

KORDINAT.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih segmentasi …