Pemdes Dumagin B Gelar Musyawarah RKPDes Tahun 2022

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Dumagin B, Kecamatan Pinolosian Timur, melaksankan musyawarah penyusunan Renca Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2022, Rabu (11/08), di Kantor Desa.

Kepala Desa (Sangadi) Dumagin B, Karmawan Makalalag, menyampaikan yang menjadi prioritas program Pemdes di tahun 2022 yaitu 4 pokok, diantaranya: Bantuan Langusng Tunai Dana Desa (BLT-DD), Penanaganan Pandemi Covid-19, Stunting dan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

 

Advertisement

“Jadi ditahun 2022 empat pokok itu yang akan menjadi prioritas Pemdes Dumagin B. Dalam musyawarah masyarakat mengusulkan pembangunan jalan setapak yang dikelola melalui PKTD,” kata Karmawan Makalalag.

Selain itu, Kata Karmawan Makalalag, usulan dari masyrakat masing-masing dusun, mulai dari dusun 1, 2, dan 3 mengusulkan pemanfaatan lahan kosong untuk di tanam tanaman bulanan, seperti pisang, jagung, padi, rica dan bawang merah.

Advertisement

Karmawan Menambahkan, untuk menambah modal usaha kelompok UMKM juga mengusulkan tempat ketring untuk ibu-ibu jualan kue, kelompok nelayan mesin tempel 15 PK, pembuatan kolam air tawar, pakan serta bibit ikan, karamba air tawar, petani mengusulkan bibit durian monthong dan bibit pala.

“Berbagai macam usulan dari hasil muyswarah desa tadi kurang lebih 87 usalan, tentu ini sangat baik namun Pemdes tetap mengacu ke regulasi Kemndes PDTT serta dengan team evaluasi, intinya kebijakan yang akan dilaksanakan mengarah kepada pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Karmawan.

Advertorial/Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Tingkat Partisipasi Rendah, KPU Bolmong Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Perempuan 

KORDINAT.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih segmentasi …