Peringati 10 Muharram, Pemdes Tolutu Gelar Do’a Bersama

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Tolutu, Kecamatan Tomini, menggelar Do’a bersama dalam rangka memperingati 10 Muharram, Rabu (18/08), yang dilaksanakan di Masjid Al-falah Desa setempat.

Hari Asyura atau hari ke-10 di Bulan Muharram dalam kalender Islam merupakan hari yang penuh sejarah. Beberapa riwayat menyebutkan banyak peristiwa penting yang dialami para Nabi pada hari Asyura. Karena itu, umat Islam umumnya menyambut hari Asyura dengan banyak mengambil pelajaran yang bermanfaat dari sejarah masa lalu. Salah satunya dengan berpuasa Asyura atau puasa di hari ke-10 Muharram.

Kepala Desa (Sangadi) Tolutu, Hensi Dali, mengatakan doa bersama ini bertujuan untuk mewujudkan Kecamatan Tomini khususnya Desa Tolutu Damai, Beriman dan Bertaqwa.

Advertisement

“Kita berdo’a bersma semoga di masa pandemic Covid-19 ini masyarakat aman dan terhindar dari wabah yang ada dengan selalu menaati Protokol kesehatan,” kata Hensi Dali.

Hadir dalam kegiatan, Staf Ahli Bupati Bidang Agama Ustad Hajrin Saripi, Lc Kabak Ekonomi Bolsel  Suprin Mohulaingo, Mahasiswa KKM UBM Gorontalo, Tokoh Adat, Tokoh Agama Tokoh Pemuda Tokoh Perempuan serta Aparat Desa Tolutu.

Advertorial/Adr

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pj. Walikota Kotamobagu Serahkan Secara Simbolis CBP Tahap II

KORDINAT.ID – Pj. Walikota Kotamobagu, Hi. Asripan Nani, melepas secara resmi penyaluran Cadangan Beras Pemerintah …