Peringati HUT Kemerdekaan, P2MTB, Karang Taruna dan Mahasiswa KKM UBM Gelar Aksi Kemanusiaan

KORDINAT.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Persatuan Pelajar Mahasiswa Tolondadu Bersatu (P2MTB), Karang Taruna Desa Tolondadu dan mahasiswa KKM Universitas Bina Mandiri Gorontalo, melaksanakan aksi kemanusiaan dengan membagikan masker dan makanan kepada pengguna jalan yang melintasi Desa Tolondadu, Selasa (17/08).

Dwi Mulyana Salsabila Baladraf, Kordes mahasiswa KKM UBM Gorontalo, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke-76 sehingga kami melakukanaksi solidaritas kebangsaan (kemanusiaan).

“Mengingat situasi pandemi pada hari ini yang masih terus meningkat, maka kami dari P2MTB, karang taruna dan mahasiswa KKM UBM membagikan masker dan makanan kepada masyarakat yang melintas di jalan trans sulawesi Desa Tolondadu,” ujar Mulyana Salsabila.

Advertisement

Sementara itu, Ekri Gobel menjelaskan,  kegiatan itu lahir dari keterpanggilan jiwa dan inisiatif dari teman-teman pemuda karena melihat situasi pandemi covid-19 yang memukul ekonomi masyarakat.

“Oleh sebab itu, kita membutuhkan solidaritas kebangsaan dalam momentum HUT RI KE-76 Tahun ini, untuk mengurangi beban kita semua yang terdampak pandemik,” tutup Ekri Gobel yang merupakan motor penggerak dalam kegiatan tersebut.

Advertisement

Diketahui, P2MTB, Karang Taruna, Mahasiswa KKM UBM pada pagi hari juga mengikuti upacara penaikan sang saka merah putih secara virtual lewat live streaming.

Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dituding Miring, Ini Klarifikasi Pihak PT. DIVAINDO Sulawesi Raya terkait Pembayaran Gaji dan THR

Kordinat.id – Belum lama ini PT. DIVAINDO Sulawesi Raya Gorontalo diduga mendapatkan tudingan miring dari …