Sangadi Dumagin A Wilmar Keni Sebut Penanganan Stunting Akan Menjadi Proritas

KORDINAT.ID – Kepala Desa (Sangadi) Dumagin A, Wilmar Keni, mengatakan penangan masalah stunting menjadi perhatian yang serius Pemerintah Desa (Pemdes), Dumagin A, Kecamatan Pinolosian Timur.

“Untuk menuju generasi emas kedepan, penanganan stunting ini harus disediakan dana fokus, artinya harus tepat sasaran dan berdaya agar mengahasilkan sesuatu yang berguna,” kata Wilmar, dalam sambutannya di kegiatan Rembug Stunting, Dumagin A, Sabtu (07/08).

Advertisement

 

Wilmar menjelaskan, Rembug Stunting berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa dan Pemdes.

“Oleh karena itu, melalui forum musyawarah ini akan dibahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di desa khususnya soal stunting,” jelas Wilmar.

Advertisement

Ia menegaskan, Masalah Stunting akan menjadi prioritas Pemdes Dumagin A karena sangat mempengaruhi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga bisa menghambat perkembangan anak-anak.

“Upaya ini dilakukan dengan harapan bisa menyiapkan generasi emas yang mempuni serta berkualitas di Desa Dumagin A,” tegas Sangadi Dumagin A, Wilmar Keni.

Turut hadir dalam kegiatan, Jajaran Pemdes Dumagin A, BPD, KPM, Kader Posyandu, Kapala Puskesmas, Pendamping desa serta Dewan Adat.

Advertorial/Adr

 

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

15 Ribu KTP Telah Disiapkan, Pasangan IRIS Optimis Lolos Verifikasi Faktual Tahap 2

KORDINAT.ID – Pasangan bakal calon Bupati Bone Bolango Ismet Mile dan Risman Tolingguhu (IRIS) telah …