Tingkatkan Pemahaman Menyusun Laporan, Pemdes Perjuangan Mengikuti Bimtek LPPDes dan LKKPDes

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Perjuangan, Kecamatan Pinolosian Timur, mengikuti Bimbingan Teknis penyusunan Laporan Penyelengaraan Pemerintah Desa (LPPDes) dan Laporan Keterangan Penyelengaraan Pemerintahan Desa (LKPPDes), Kamis (12/08).

Bimtek yang di selengarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bolaang Mnongondow Selatan (Bolsel) dilaksanakan guna meningkatkan kualitas pengetahuan dan pemahaman dalam menyusun LPPDes dan LKKPDes.

Turut hadir menjadi narasumber dalam kegiatan yaitu utusan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bolsel, Darwis Hasan, Camat Pinolosian Timur, Arfan Jafar, dan di ikuti jajaran Pemdes Milangodaa Barat serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Advertisement

Sesuai Permendagri Nomor 46 Tahun 2016 tentang Laporan Kepala Desa, LPPDes wajib dilaporkan oleh kepala desa kepada Bupati/Walikota melalui Camat, sementara LKPPDes disampaikan oleh Kepala Desa kepada BPD.

Camat Pinolosian Timur, Arfan Jafar, mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Perjuangan yang telah bersedia mengikuti kegiatan Bimtek LPPDes dan LKPPDes dengan baik.

Arfan Jafar berharap dengan adanya Bimtek ini Pemerintah Desa bisa meningkatkan pemahaman tentang penyusunan LPPDes dan LKPPDes .

Advertisement

“Saya berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini agar bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar meningkatan kualitas pengetahuan sehingga bisa menjamin tercapainya pengunaan sumber daya secara efisien, berkeadilan dan berkelanjutan,” jelas Arfan Jafar.

Advertorial/Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pj. Walikota Kotamobagu Serahkan Secara Simbolis CBP Tahap II

KORDINAT.ID – Pj. Walikota Kotamobagu, Hi. Asripan Nani, melepas secara resmi penyaluran Cadangan Beras Pemerintah …