Cegah Stunting, DPPKB Bolsel Sasar Empat Desa Locus Stunting

040ff4d0-168e-4890-82a3-dd3d6214d2ba
Sosialisasi, tim DPPKB Bolsel saat memberikan penguatan 1000 HPK, di Desa Dudepo. Foto : Istimewa

KORDINAT.ID – Menekan angka stunting di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab), melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB/P3A), tancap gas program penguatan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Kepada Manado Post, Kepala DPPKB/P3A Bolsel, Suhartini Damo mengatakan, program penguatan 1000 HPK, ini merupakan langkah konkrit Pemkab Bolsel dalam memerangi angka stunting di daerah tercinta ini. “Alhamdulilah, pekan kemarin pihaknya mensosialisasi di Desa Dudepo Kecamatan Bolaang Uki, sebagai salah satu locus Stunting,” terang Damo, pekan kemarin.

Advertisement

Dijelaskannya, bahwa dalam penguatan ini pihaknya memberikan pemahaman terkait pengertian stunting, resiko, hingga situasi stunting saat ini dan keterkaitannya dengan 1000 HPK. “Ini semua, sebagai strategi yang spesifik dapat menekan angka stunting,” beber Tini sapaan akrabnya.

Untuk tahun ini, katanya pihaknya telah menyasar 4 Desa dari 10 desa locus stunting. “Pihaknya, optimis akan menuntaskan program ini, sesuai dengan target,” tegasnya.

Ditambahkannya, melalui giat ini kaum Perempuan diajak memenuhi keseimbangan gizi maupun nutrisinya bentuk persiapan ketika nantinya akan memasuki masa kehamilan. “Semoga, ini menjadi awal mula lahirnya generasi emas didukung oleh asupan nutrisi yang sudah dibangun secara holistik,” imbuhnya.

Advertisement

Advertorial

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemkab Bolmong Turun Tangan Tangani Bocah Viral

KORDINAT.ID – Video viral yang menarasikan dua bocah di Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang …