Penuhi Kebutuhan Petani, Pemdes Mataindo Rehab Jembatan Gantung Bonotur

8422ed14-f329-436f-bc58-228e8c0e1dd6
Ridwan Sangadi Mataindo Selatan

KORDINAT.ID – Untuk memenuhi kebutuhan akses jalan petani, Pemerintah Desa Pemdes) Mataindo, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akhirnya anggarkan rehab jembatan gantung bonotur melalui Dana Desa.

“Jembatan gantung ini menghubungkan, perkampungan dengan perkebunan masyarakat,” ungkap Ridwan Sangadi Mataindo kepada media, Kamis (30/09).

“Masyarakat yang berpropesi sebagai petani, sangat ketergantungan dengan keberadaan jembatan gantung yang di bangun pada tahun 2016 lalu ini,” katanya lagi.

Advertisement

Sangadi yang telah menunaikan rukun Islan yang ke-lima ini juga mengungkapkan, pembangunan rehap jembatan tersebut dianggarkan dari anggaran Dana Desa melalui APBDes tahun 2021, dengan pola Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

“Anggaran tersebut dialokasikan untuk rehab jembatan, alhamdulillah meski situasi COVID-19, melalui Kaur Keuangan bisa mengupayakan agar ada pembangunan, disisi lain untuk menyerap tenaga kerja lokal, dengan pola padat karya tunai, supaya warga sekitar bisa terlibat langsung” terang pak haji, begitu sapaan akrabnya.

Advertisement

Lebih jauh, orang nomor satu di Desa Mataindo ini mengatakan, banyak warga yang mengeluh kepada dirinya, kondisi jembatan gantung yang rusak, sangat mengkhawatirkan untuk di lalui, terutama saat musim penghujan.

“Warga banyak yang mengeluh, makanya saya bersama perangkat desa lainnya mengupayakan, agar jembatan tersebut diperbaiki. Kita semua harus merawat dan menjaga semua fasilitas umum, yang telah dibangun dengan menggunkan Dana Desa,” tutupnya.

Adertorial

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dituding Miring, Ini Klarifikasi Pihak PT. DIVAINDO Sulawesi Raya terkait Pembayaran Gaji dan THR

Kordinat.id – Belum lama ini PT. DIVAINDO Sulawesi Raya Gorontalo diduga mendapatkan tudingan miring dari …