Dorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Mataindo Salurkan BLT-DD

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Mataindo, Kecamatan Pinolosian Tengah, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk meringankan beban masyarakat terkena dampak Covid-19, yang di laksanakan di aula kantor desa Mataindo, Jum’at (29/10).

Dalam kesempatan ini Sangadi Mataindo Ridwan menyampaikan, bantuan ini dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19. Karena virus corona ini bukan hanya mengganggu dari sisi kesehatan, tapi juga melumpuhkan perekonomian warga.

“Karena pandemi Covid-19, ini juga melumpuhkan perekonomian masyarakat, sehingganya dari pemerintah mengeluarkan banyak program, untuk menekan peningkatan jumlah masyarakat miskin, yah salah satunya BLT DD,” katanya.

Advertisement

Ia juga berharap, masyarakat menggunakan bantuan yang diberikan pemerintah dengan sebaik mungkin, bijak dan mengutamakan bahan pokok menjadi konsumsi sehari-hari.

“Saya berharap kepada penerima bantuan program pemerintah, uangnya digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan yang paling pokok bapak atau ibu semua,” harapnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris Desa (Sekdes) Mataindo Saripudin Dede, mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan BLT-DD sampai bulan Oktober. Semua penerima sesuai dengan data APBDes Tahun Anggaran 2021, yang telah melalui tahapan musyawarah desa.

Advertisement

“Kami terus koordinasi dengan pihak dinas PMD dan Pemerintah Kecamatan untuk penentuan KPM, dikarenakan banyak aturan yang mengikat untuk dipatuhi agar tidak bantuan tepat sasaran,” tutup Saripudin.

Advertorial

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Disdikbud Bolsel Rapat bersama Calon Guru PPPK

KORDINAT.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan rapat bersama …