DPRD: Dana Cadangan Pelaksanaan Pilkada di Bolsel Rp15 Miliar 

KORDINAT.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) membahas dana cadangan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayah tersebut, Rabu (6/10), yang digelar di ruangan Badan Musyawarah (Banmus).

“Hasil rapat disepakati dana cadangan sebesar 15 miliar. Dana ini akan dianggarkan secara bertahap, di mana tahun 2022 sebesar 7.5 miliar dan tahun 2023 berjumlah 7.5 miliar,” ujar Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii.

Ia mengatakan, tahapan pelaksanaan Pilkada menurut perhitungan yang ditetapkan pemerintah yaitu bulan November tahun 2024. Sehingga kata Arifin, berdasarkan pengalaman sebelumnya untuk Badan Ad Hoc tetap akan dibentuk nanti pada 2024.

Advertisement

“Kami sudah memesan dana cadangan sebesar 15 miliar. Sisanya akan ditambahkan pada saat tahapan Pilkada dimulai tahun 2024 dengan berdasarkan usulan KPU,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bolsel, yang juga Koordinator Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (TPAD), Marzanzius Arvan Ohy, mengatakan penetepan anggaran Pilkada 2024 mengacu pada peraturan kementerian tentang dana cadangan.

“Rapat ini terkait penetapan anggaran Pilkada 2024 untuk tahun 2022 dan 2023 karena itu akan dibawa ke APBD 2022, karena APBD tidak dapat memutuskan jika belum menetapkan dana cadangan,” tandasnya.

Advertisement

Advertorial

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Makna Angka 1 dan Simbol Kemenangan Bagi Pasangan “BERKAH”

Bolsel- Pasca resmi ditetapkannya Paslon Cabub dan Cawabup Bolsel, yakni Hi Iskandar Kamaru – Deddy …