Pemdes Botuliodu Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad

235ba663-198a-41e9-b846-fad8dc44606b
Camat Tomini, Abidin Patilima di dampingi Sangadi Botuliodu, Hitler Gintulangi saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

KORDINAT.ID – Arti Maulid Nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Perayaan Maulid Nabi dinilai sebagai momen untuk mengingat, mengahayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah.

Di Kecamatan Tomini, Desa Botuliodu terus melestarikan tradisi untuk menyambut hari maulid Nabi Muhammad SAW. Seluruh umat Islam merayakannya. Dari anak-anak sampai orang tua, semuanya tanpa terkecuali berkumpul dalam satu majelis dan satu tujuan, membacakan kisah perjalanan baginda Rasulullah SAW.

Perayaan Maulid Nabi Muhamammad di hadiri langsung oleh Camat Tomini, Abidin Patilima, Sangadi Botuliodu, Hitler Gintulangi, aparat desa beserta imam dan pegawai syar’i, Rabu malam (20/10), di Aula Kantor Desa setempat.

Advertisement

Sangadi Botuliodu, Hitler Gintulangi, mengatakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk upaya untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam.

“Akhlak terpuji  Nabi Muhammad SAW semoga dapat kita praktikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Hitler Gintulangi.

Advertisement

Sementara itu, Camat Tomini, Abidin Patilima, mennyampaikan peringatan Maulid Nabi ini mesti dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki akhlak, dengan meniru perilaku Nabi Muhammad SAW. Juga, untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dalam perayaan kali ini juga kami masyarakat Tomini menyelenggarakan doa bersama untuk kesehatan untuk Anggota DPR RI, Herson Mayulu,” tutup Abidin Patilima.

Advertorial/Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pj. Walikota Kotamobagu Serahkan Secara Simbolis CBP Tahap II

KORDINAT.ID – Pj. Walikota Kotamobagu, Hi. Asripan Nani, melepas secara resmi penyaluran Cadangan Beras Pemerintah …