Pemdes dan Masyarakat Desa Pakuku Jaya Gelar Perayaan Maulid Nabi

KORDINAT.ID – Masyarakat Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolmong Selatan, menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas, Kamis (21/10).

Sangadi Pakuku Jaya, Masnun Laisa, mengatakan Maulid Nabi tersebut dilaksanakan sebagaimana yang telah menjadi tahun-tahun sebelumnya, di mana pada malam harinya dimulai “dikili” yaitu menyuarakan alunan zikir sepanjang malam hingga pagi hari disertai lantunan kisah-kisah Nabi Muhammad SAW.

“Setelah itu, sekitar pukul sembilan pagi, Tolangga pun mulai diarak ke masjid. Dan setelah Tolangga beserta isinya telah dibacakan doa, maka warga pun mulai melakukan aksi berebut kue-kue yang ada di Tolangga tersebut secara tertib,” kata Sangadi Pakuku Jaya, Masnun Laisa.

Advertisement

 

Sementara itu, Camat Tomini, Abidin Patilima, menyampaikan peringatan Maulid Nabi ini mesti dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki akhlak, dengan meniru perilaku Nabi Muhammad SAW. Juga, untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Advertisement

“Dalam perayaan kali ini juga kami masyarakat Tomini menyelenggarakan doa bersama untuk kesehatan untuk Anggota DPR RI, Herson Mayulu,” tutup Abidin.

Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Sukses Mekarkan Bone Pantai saat Menjabat Bupati, Ismet Mile Optimis Wujudkan Bone Pesisir Jadi DOB

KORDINAT.ID – Di balik setiap wilayah yang berkembang, ada figur visioner yang berjuang tanpa henti. …