Pemdes Tobayagan Selatan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

KORDINAT. ID – Seluruh umat Islam merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, Dari anak-anak sampai orang tua, semuanya tanpa terkecuali berkumpul dalam satu majelis dan satu tujuan, membacakan kisah perjalanan baginda Rasulullah SAW.

Tampak hal demikian dilakukan Pemerintah dan masyarakat Desa Tobayagan Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW.

Kegiatan tersebut di hadiri Camat Pinolosian Tengah dan juga Ustadz Dani Pontoh yang mengisi ceramah agama dalam peringatan Maulid Nabi, Selasa (19/10), di Aula Kantor Desa Tobayagan Selatan.

Advertisement

Dalam perayaan kali ini ustadz Dani Pontoh atas permintaan masyarakat membacakan do’a untuk kesehatan untuk Anggota DPR RI, Herson Mayulu.

Kepala Desa (Sangadi) Tobayagan Selatan, Jaini Achmadi, mengajak kepada masyarakat untuk memetik hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dihidupkan oleh umat Islam dengan semangat juang dengan cara mempertebal kecintaan umat kepada baginda Nabi.

Advertisement

“Mari kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi ini untuk menumbuhkan dan menambah rasa cinta kita kepada baginda Nabi. Luapan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam, ” ujar Jaini Achmadi

Selain itu, Sangadi Jaini Achmadi menjelaskan, nilai moral dapat dipetik dengan menyimak akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad saw. Mempraktikan sifat-sifat terpuji yang bersumber dari Nabi saw adalah salah satu tujuan dari diutusnya Nabi saw.

“Dalam peringatan maulid Nabi saw, kita juga bisa mendapat nasehat dan pengarahan dari ulama agar kita selalu berada dalam tuntunan dan bimbingan agama,” imbuhnya.

Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Senang Berbagi bersama Warga, Wenny Lumentut Jagoan Sulut ke-Senayan

KORDINAT.ID – Politisi PDI-Perjuangan Wenny Lumentut menjadi salah satu jagoan di dapil Sulawesi Utara (Sulut) …