DPRD Bolmut Minta APBD Bolmut Tahun 2022 Fokus Pemulihan Ekonomi

KORDINAT.ID, Bolmut – Dalam penyampaian pandangan fraksi di Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Tahun 2022, DPRD Bolmut minta APBD 2022 fokus ke pemulihan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan oleh fraksi Kebangkitan Persatuan DPRD Bolmut, yang dibacakan oleh Suriansyah Korompot sebagai juru bicara mewakili anggota fraksi lainnya, Jumat (05/11/2021).

Suriansyah Korompot mengatakan, setelah rancangan KUA-PPAS masuk, maka Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bolmut dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melakukan pembahasan bersama, dan akhirnya ditemukan kesepahaman dan hari ini Rancangan Peraturan Daerah APBD Tahun 2022 telah masuk.

Advertisement

“Dalam pembahasan APBD kali ini harus memperhatikan kaedah-kaedah penyusunan APBD. Fraksi kami meminta kaedah dalam penyusunan APBD dapat dipenuhi, agar kemudian ketika kita melakukan evaluasi di provinsi tidak menjadi kekurangan kita semua,” ujar Suriansyah.

Dikatakannya, kondisi Covid-19 ini sangat berdampak pada ekonomi masyarakat, maka Fraksi Kebangkitan Persatuan meminta kepada Pemerintah Daerah, untuk APBD Tahun 2022 dapat lebih fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pemda Bolmut juga dapat menganggarkan belanja tidak terduga minimal 5 persen dari belanja tidak terduga sebelumnya. Bagi OPD dalam penyusunan program kegiatan, ouputnya harus pada pemulihan ekonomi, bukan lebih fokus pada kegiatan seremonial,” tegas mantan orang nomor dua di Bolmut tersebut.

Advertisement

Svg

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

DPRD Bolmut Gelar Paripurna Dalam Rangka Penyampaian LKPJ Bupati 2021

KORDINAT.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat paripurna …