Pemkab Bolsel Serahkan Hibah Barang untuk 34 Kelompok IKM

KORDINAT.ID – Sebanyak 34 kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mendapatkan hibah barang dari pemerintah daerah di wilayah itu.

Hibah barang tahun anggaran 2021 tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, yang dilaksanakan di aula kantor Camat Bolaang Uki, Rabu (15/12).

“Semoga hibah barang untuk kelompok IKM di Bolsel ini, bisa kemudian meningkatkan pendapatan para pelaku usaha,” ujar Iskandar.

Advertisement

Ia mengatakan, pelaku IKM di Bolsel selain mesti memanfaatkan betul potensi sumberdaya alam yang ada, juga harus mengasah kemampuan sumberdaya manusianya.

“Sumberdaya manusia harus ditingkatkan, supaya produk yang dihasilkan nanti bisa bersaing dengan produk dari luar daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM, Kabupaten Bolsel, Alsyafri Kadullah, menuturkan bantuan ini tidak boleh dipindahtangankan selain kelompok yang telah diserahkan hibah barang tersebut.

Advertisement

“Hibah barang yang tersebar di seluruh kecamatan di Bolsel ini, supaya dimanfaatkan betul dan tentu mesti dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Pri

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemkab Bolsel Rayakan Paskah di Pinolosian Timur

KORDINAT.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan perayaan Paskah, di Pantai Desa …