Sangadi Mataindo Ingatkan KPM Gunakan BLT-DD Dengan Bijak

98ffd91c-63a4-480f-a430-8430e4d50cc4
Sangadi Mataindo saat menyalurkan BLT-DD kepada KPM

KORDINAT.ID – Mendorong pemulihan ekonomi, Pemerintah Desa (Pemdes) Mataindo, Kecamatan Pinolosian Tengah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diperuntukkan bulan Desember 2021.

Penyaluran BLT-DD Desa Mataindo bagi 42 Keluarga Penerima Manfaat ini, dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mataindo, Senin (13/12).

Ridwan sebagai Sangadi Mataindo berharap, dengan disalurkan bantuan langsung tunai dana desa yang bersumber dari dana desa, kiranya dapat meringankan beban masyarakat yang menerima manfaat BLT-DD ini di masa pandemi COVID-19.

Advertisement

“Harapan kami kiranya masyarakat yang menerima BLT-DD dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata orang nomor satu di Desa Mataindo itu.

“Untuk itu kepada keluarga penerima manfaat, kiranya dapat menggunakan uang yang ada untuk kebutuhan pokok keluarga di masa pandemi ini, dengan membeli sembako dan obat-obatan bagi yang sakit,” ucap Sangadi yang dikenal religius itu.

Sementara itu Plt Sekretaris Desa (Sekdes) Mataindo Saripudin Dede mengungkapkan, hasil penetapan musyawarah desa, jumlah KPM ada 42, yang menerima uang tunai Rp. 300.000 selama 12 bulan, jadi total BLT-DD Desa Mataindo selama 1 Tahun Rp. 151.200.000.

Advertisement

“Penerima BLT-DD merupakan hasil Musdes dan menerima bantuan langsung tunai, yang bersumber dari Dana Desa dengan kriteria berdasarkan pada perturan yang berlaku,” tegasnya.

Turut Hadir, Pemdes Mataindo, BPD Mataindo.

Advertorial

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dituding Miring, Ini Klarifikasi Pihak PT. DIVAINDO Sulawesi Raya terkait Pembayaran Gaji dan THR

Kordinat.id – Belum lama ini PT. DIVAINDO Sulawesi Raya Gorontalo diduga mendapatkan tudingan miring dari …