Iskandar Kamaru Meminta Para Sangadi Segera Rampungkan Penyusunan ABPDes 2022

5fed7260-7e5a-42a7-ae17-38e1c1c81474
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru. Foto : Istimewa

KORDINAT.ID, Bolsel – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, meminta kepada para sangadi segera menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022, selambat-lambatnya minggu ini dan ditetapkan dalam Musyawarah Desa dengan berpedoman pada perundangan yang ada.

Hal ini dikatakan Iskandar Kamaru saat menyerahkan Pagu Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DDS) Tahun Anggaran 2022 kepada para Sangadi se-Kabupaten Bolsel, di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Rabu (05/01).

Advertisement

Dalam sambutannya, Iskandar menegaskan kepada para Sangadi harus memperhatikan administrasi dalam penyelenggaraan program pemerintahan.

“Apabila ada pelaksanaan program pembangunan pemerintah yang tidak sesuai ketentuan maka laporkan secara resmi ke Pemerintah Daerah (Pemda) agar dapat diselesaikan dengan baik,” tegas Iskandar Kamaru.

Advertisement

Selain itu, Kamaru meminta kepada para Sangadi segera melaksanakan Musrenbang Desa selambatnya minggu ke-2 bulan ini.

“Pesan saya ADD dan Dana Desa dikelola sebaik mungkin untuk menghindari penyalahgunaan yang beresiko hukum. Untuk itu, kepada Dinas PMD, para Camat dan Sangadi dituntut saling berkolaborasi agar Bolsel menjadi daerah terbaik dalam pengelolaan ADD dan Dana Desa,” pesan Kamaru.

Selanjutnya, Kamaru meminta Kepada para Camat dan Sangadi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat.

“Saya mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat untuk turut serta dalam mendukung program pemerintah yaitu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy, para Asisten Sekda, Kepala PD, Camat dan Sangadi.

Ichal/Advertorial
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini