Merawat Negeri, DPC PDI Perjuangan Bolsel Menanam 1.000 Pohon

KORDINAT.ID, Bolsel – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan penanaman 1.000 pohon, di tempat wisata Desa Pinolantungan, Kecamatan Bolaang Uki, Minggu (23/01/2022).

Agenda menanam pohon tersebut merupakan serangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun partai berlambang banteng moncong putih yang ke-49, yang dilakukan secara serentak oleh DPC PDI Perjuangan se Indonesia.

Penanaman Pohon di wilayah Kabupaten Bolsel dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Iskandar Kamaru.

Advertisement

Saat diwawancara, Iskandar Kamaru mengatakan penanaman pohon yang dilakukan hari ini yaitu dalam rangka untuk merawat negeri.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di DPC PDI Perjuangan se Indonesia. Sengaja dilakukan hari ini karena bertepatan dengan hari ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri,” kata Iskandar Kamaru.

Advertisement

Bupati Bolsel itu juga menyampaikan, Ketua Umum Ibu Megawati selalu mengajarkan kepada kader PDI Perjuangan agar selalu merawat negeri dan lingkungan. Apalagi saat ini sedang terjadi pemanasan global.

Lamjut Kamaru, Di Kabupaten Bolsel sendiri ditargetkan 1.000 pohon yang akan ditanam ditempat-tempat strategis.

“Hari ini kami tanam di Desa Pinolantungan 300 pohon. Sisanya akan di bawah oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan akan ditanam di masing-masing kecamatan. Pohon yang ditanam macam-macam. Ada buah-buahan, mahoni, cempaka dan lain lain,” jelasnya.

“Saya mengimbau seluruh kader untuk menananm pohon di tempat-tempat yang strategis. Misalnya, daerah pinggiran sungai, tempat wisata, agar supaya lingkungan kita bisa aman, sejuk dan nyaman serta berkelanjutan demi anak cucu kita,” tutup Kamaru.

Ical

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Momentum Safari Ramadhan, Bupati Bolsel dan PT JRBM Bagikan Sejumlah Bantuan Sosial

KORDINAT.ID – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul …