Pemkab Bolsel Akan Menggunakan System Berbasis Web Mengelola Keuangan Daerah

2a419d41-6b5d-4b72-b5f6-8e5cc600acfd
Bupati Iskandar Kamaru saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bimtek Penatausahaan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2022, Sabtu (22/01/2022), di Swissbel Hotel Manado. (Foto : Diskominfo Bolsel)

KORDINAT.ID, Bolsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akan menggunkan System Berbasis Web dalam mengelola keuangan daerah di tahun 2022. Baik aplikasi SIPD oleh Kemendagri dan Aplikasi Next-G (FMIS) oleh BPKP.

Hal itu dikatakan Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, saat menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2022, di Swissbel Hotel Manado, Sabtu (22/01/2022).

Selanjutnya, Iskandar Kamaru berpesan agar kegiatan yang sudah diikuti selama empat Hari ini mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi, profesional aparatur pengelolaan keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya.

Advertisement

“Peningkatan dan kompetensi aparatur sangat penting. Sehingga, kinerja pengelolaan dan penatausahaan keuangan senantiasa konsisten, dengan mengedepankan prinsip Tata Kelola Pemerintahan yang baik,” pesan Iskandar Kamaru

“Saya pun berharap, semoga dengan terselenggaranya Bimtek ini dapat mempertahankan Opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-8 kalinya bagi Pemkab Bolsel,” tutup Kamaru.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy, Kepala BPKPD, Pimpinan Perangkat Daerah dan peserta Bimtek.

Advertisement

Ical

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Tingkatkan SDM dan Ekonomi Daerah, Pemkab Bolsel dan Binus University Jalin Kerjasama 

KORDINAT.ID – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Binus Online …