Perkuat Basis Pengetahuan Keagamaan, Rijalul Ansor Bolsel Gelar Sama’an Alquran dan Dzikrul Ghofilin

KORDINAT.ID, Bolsel – Rijalul Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Sama’an Alquran dan Dzikrul Ghofilin, Minggu (16/01), berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Desa Ilomata, Kecamatan Pinolosian.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Pinolosian.

Agenda tersebut dimulai sejak pukul 04.30 pagi, yang diawali sholat subuh berjamaah dan akan diakhiri pukul 19.30 malam, yang ditutup dengan khataman Juz 30 dilanjutkan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Advertisement

Ketua Rijalul GP Ansor Bolsel Laarpan Lapadang, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memperkuat basis pengetahuan keagamaan dan diimplementasikan melalui gerakan dakwah.

“Tugas Rijaul Ansor Bolsel ini, lebih fokusnya tentang keagamaan. Bagaimana penguatan Aswaja An-Nahdliyah dan Amaliah-amaliah NU dan merawat tradisi Islam Indonesia,” kata Laarpan

Ia menambahkan, kegiatan itu guna membangun silaturahim sesama kader Ansor dan masyarakat muslim Desa Ilomata melalui nuansa keagamaan.

Advertisement

“Kegiatan keagamaan seperti ini merupakan bagian dari kerja-kerja Rijalul Ansor Bolsel,” ungkap Lapadang.

Sementara itu, Ketua PAC Kecamatan Pinolosian Givari Niode, berharap kegiatan ini Insa Allah dapat membawa keberkahan untuk daerah Bolsel pada umumnya dan wilayah tempat kegiatan khususnya serta bisa memotivasi generasi muda muslim untuk berlomba-lomba menjadi hafidz Qur’an.

“PAC GP Ansor Pinolosian sendiri sangat respon positif pada kegiatan sema’an Alqur’an dan dzikrul Ghofilin. Sebab, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan berbau NU, ” harap Givari Niode.

Lanjut Givari, PAC Ansor Pinolosian sangat sepenuh hati menyambut dan mempersiapkan segala sesuatu utk suksesnya kegiatan tersebut, krna bgi kami jika kita melakukan sesuatu yg tujuannya untuk kepentgan umat mka jelas janji Allah balsannya insya Allah bernilai ibadah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung yang telan menyukseskan kegiatan tersebut. Mulai dari Pemdes Ilomata, Pemerintah Kecamatan Pinolosian dan seluruh anggota Pac GP Ansor Pinolosian,” imbuhnya.

Ical Pulumoduyo

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dituding Miring, Ini Klarifikasi Pihak PT. DIVAINDO Sulawesi Raya terkait Pembayaran Gaji dan THR

Kordinat.id – Belum lama ini PT. DIVAINDO Sulawesi Raya Gorontalo diduga mendapatkan tudingan miring dari …