Relokasi Rumah Korban Banjir Bandang Tomini Capai 95%

fac17a93-a3ca-4008-bcb7-ea9e459ac71e
Lokasi Pembangunan Rumah korban banjir bandang Kecamatan Tomini, di Desa Pakuku Jaya, Rabu 26/01/2022. (Foto : Ical Pulumoduyo)

KORDINAT.ID – Sebanyak 56 unit pembangunan relokasi rumah korban banjir bandang Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah mencapai 95%.

Hal itu disampaiakan Camat Tomini Abidin Patilima, saat di wawancara media di Rumah Dinasnya, Desa Milangodaa, Rabu (26/01/2022).

Abidin Patilima mengatakan, rumah tersebut akan ditempati oleh masyarakat Desa Pakuku Jaya, Milangodaa Barat dan Milangodaa Utara yang tempat tinggalnya hancur akibat banjir bandang di Kecamatan Tomini tahun 2020 silam.

Advertisement

“Minggu ini akan selesai. Lantainya sudah, kamar mandi dan Water Closet (WC) telah berfungsi. Tetapi, jaringan listrik belum ada dan mushola sementara tahap penyelesaian,” kata Abidin Patilima.

Sementara itu, Kepala Desa (Sangadi) Pakuku Jaya Masnun Laisa, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Bolsel dan Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu (H2M), atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakat korban banjir di Kecamatan Tomini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid serta Bapak H2M. Berkat kepeduliannya masyarakat korban banjir bisa mendapatkan tempat tinggal yang baru,” ungkap Masnun Laisa.

Advertisement

“Luar biasa bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bolsel dan H2M, masyarakat setempat sangat bersukur dan senang dengan adanya rumah tersebut,” imbuhnya.

Ichal/Advertorial
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemkab Bolsel Sosialisasikan Rencana Pembentukan WPR

KORDINAT.ID – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sosialisasikan rencana pembentukan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) …