Sukses Digelar, Ini Tim-Tim Juara Tournament Antar Dusun Biniha Bersatu

Sukses Digelar, Ini Tim Yang Juara Dalam Tournament Antar Dusun Biniha Bersatu
Sekretaris Camat Helumo bersama Tim Portugal peringkat 1 Tournament antar dusun Biniha Bersatu, Sabtu 12 Februari 2022. (Foto : Istimewa)

KORDINAT.ID – Tournament olahraga antar dusun yang dilaksanakan oleh Pemuda dan Mahasiswa Desa Biniha, sukses digelar dan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Camat Helumo Alan Mooduto, Sabtu (12/02/2022), berlangsung di Lapangan desa setempat.

Tournament olaharaga diikuti oleh tiga Desa di Kecamatan Helumo, diantaranya; Desa Biniha, Biniha Selatan dan Biniha Timur, yang terbagi dalam setiap dusun tim yang berlaga dalam kegiatan itu.

Kepala Desa (Sangadi) Biniha Zulkifli Latembo, mengatakan Tournament yang dilaksanakan yaitu kegiatan Sepak Bola yang terbagi dalam tiga kategori.

Advertisement
Sukses Digelar, Ini Tim Yang Juara Dalam Tournament Antar Dusun Biniha Bersatu
Sangadi Biniha Zulkifli Latembo menyerakan Piala kepada Tim Putra Harapan FC

“Sepak Bola Dewasa, anak-anak dan Sepak Bola dangdut (Perempuan). Dewasa diikuti 16 tim sementara Perempuan dan Anak-anak masing-masing 6 tim,” kata Sangadi Biniha.

Selain itu, Sangadi Biniha dua periode itu berharap, semangat olahraga ini hendaknya juga diterapkan untuk membangun desa, karena dalam sepak bola teradapat makna kekompakan, kebersamaan, strategi dan tim yang solid untuk mencapai kemenangan.

“Kegiatan ini bisa terlaksana karena kerja sama pemerintah desa, pemuda, serta tokoh-tokoh masyarakat. Semangat ini harus terus kita jaga untuk membangun desa menjadi lebih baik lagi,” harap Zulkifli.

Advertisement
Sukses Digelar, Ini Tim Yang Juara Dalam Tournament Antar Dusun Biniha Bersatu
Tim Milan Junior

Ia menambahkan, dengan penyelenggaraan tournament ini, Pemdes Biniha merasa bangga, Sebab kegiatan seperti ini sudah lama dirindukan masyarakat.

“Semoga dengan terlaksanakannya kegiatan ini mampu membangun silahturahmi, mengobati kerinduan kita akan pertandingan olahraga yang sudah jarang dilaksanakan,” tutup Latembo.

Berkiut Tim yang meraih gelar juara :
Sepak Bola Dewasa
1. Portugal (Dusun 3 Biniha)
2. Daboribo (Biniha Timur)
3. Acibol (Dusun 1 Biniha)

Bola Kaki Dangdut
1. Mawar Fc (Dusun 3 Biniha)
2. Dewi Rindu (Dusun 1 Biniha )
3. Butato Fc (Dusun 4 Biniha)

Anak-anak
1. D’ One Junior (Biniha Timur)
2. Milan Junior (Dusun 1 Biniha)
3. Putra Harapan Fc (Dusun 2 Biniha )

Ichal
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dihadiri Bupati Iskandar Kamaru, Gebyar Ketupat Desa Biniha Berlangsung Meriah

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa Biniha, Kecamatan Helumo, terus mempertahankan tradisi silahturahmi dengan menggelar perayaan Gebyar …