Sekdes Nunuka Raya Sebut Bimtek Pengelolaan Keuangan Membawa Semangat Baru Membangun Desa

Sekdes Nunuka Raya Sebut Bimtek Pengelolaan Keuangan Membawa Semangat Baru Membangun Desa
Sekretaris Desa Nunuka Raya Rosmin Otuh bersama jajaran aparat desa. (Foto : Istimewa)

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Nunuka Raya, Kecamatan Tomini, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa, Kamis (3/3/2022), di Hotel Aston Manado.

Kegiatan diikuti Sekretaris Desa Nunuka Raya Rosmin Otuh bersama jajaran aparat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kegiatan yang dilaksnakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) itu dibuka langsung Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Advertisement

Sekretaris Desa Nunuka Raya Rosmin Otuh, berharap dengan diselengarakannya bimtek pengelolaan keuangan ini bisa membawa semangat dan pengetahuan baru dalam membangun desa.

“Semoga desa kedepannya semakin baik kedepannya khususnya dalam pengelolaan keuangan desa,” harap Rosmin Otuh.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, mengatakan Pengelolaan Keuangan Desa merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanaan APBDes yang dimana keseluruhan kegiatan meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, dan pertanggung jawaban.

Advertisement

“Olehnya menjadi syarat mutlak bagi semua unsur Pemerintah Desa (Pemdes) untuk memiliki pengetahuan dan pemahaman atas pengelolaan keuangan di desa yang dapat memberi manfaat atas peningkatan kapasitas dan kualitas aparat desa,”

Menurutnya, beberapa regulasi atas pengelolaan Dana Desa juga telah diupayakan Pemerintah untuk disesuaikan dengan kondisi nasional saat ini dalam rangka pencegahan serta penanganan bencana non alam pandemi covid-19 yang telah memberikan dampak sosial bagi masyarakat cukup signifikan.

“Halinilah yang menjadi pokok pelaksanaan Bimtek yang telah dilaksanakan hari ini, guna memberikan pengetahuan serta wawasan pengelolaan keuangan dan pemanfaatan Dana Desa Kabupaten Bolsel dalam menata desa yang lebih baik dan mandiri sesuai dengan visi gerakan desa membangun,” ungkap Deddy.

Diketahui kegiatan ini akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 7 Maret 2022 yang dibagi dalam 3 Gelombang, diikuti seluruh Desa se-Kabupaten Bolsel.

Ichal/Advertorial
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Sangadi Yayan Kulati Resmi Melantik Sekdes dan Kasi Kesra Nunuka Raya

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Nunuka Raya, Kecamatan Tomini, secara resmi melantik aparat desa baru …